.

10 Lagu Terbaik Linkin Park

 on Senin, 22 Juli 2013  

Linkin Park adalah salah satu band elit beraliran alternatif rock yang sangat terkenal di dunia.  Eksistensi grup ini mulai mencapai puncaknya di paruh kedua tahun 90-an dan berhasil mendapatkan jutaan fans di berbagai negara.  Tak hanya kualitas musik mereka yang hebat, Linkin Park juga sangat sukses dalam penjualan album.  Akibatnya, grup band ini pun sempat menjadi anak emas industri musik dunia.

Dalam artikel kali ini, Top10Artis akan membahas 10 lagu terbaik Linkin Park sepanjang masa.  Jika anda penggemar musik-musik jenis ini, pastilah lagu-lagu berikut sudah sangat familiar di telinga anda.  Langsung saja, berikut daftarnya:

by Mukalad-Designer, DeviantArt.com via CC



10.  Breaking the Habit


Ditampilkan dalam album Meteora yang dirilis pada tahun 2003, Breaking the Habit wajib dimasukkan dalam daftar lagu-lagu terbaik Linkin Park.  Selain liriknya keras, menyentak, dan membuat kita bersemangat; kejeniusan Mike Shinoda dalam mengisi track instrumen di lagu ini sangat patut dipuji.  Terkesan hardcore, namun masih memiliki nilai seni yang sangat tinggi.

Video klip Breaking the Habit juga merupakan salah satu yang terbaik yang pernah diproduksi oleh grup band ini.  Tak heran jika kemudian lagu ini menjadi salah satu primadona yang paling dinantikan dalam album Meteora.



9.  Waiting for the End


Lagu ini tergolong baru, dan dirilis pada tahun 2010.  Cukup berbeda dengan lagu-lagu Linkin Park sebelumnya, Waiting for the End menunjukkan musikalisasi yang jauh lebih kompleks dan dewasa.  Mungkin pengalaman mereka berkecimpung dalam industri musik internasional membuat kemampuan bermusik mereka menjadi jauh lebih matang.

Walaupun tidak sekuat lagu-lagu Linkin Park di awal 2000-an, Waiting for the End tetap enak didengar dan layak disebut sebagai salah satu lagu terbaik tahun itu.  Album ini juga menjadi bukti bahwa Linkin  Park belum habis dan masih terus eksis.



8.  Bleed It Out


Bleed It Out  memiliki lebih banyak unsur rock dan lebih sedikit komposisi rap di dalamnya.  Di sini, kecemerlangan vokal Mike Shinoda benar-benar teruji.  Ia berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu rocker yang cukup baik, setelah sebelumnya lebih banyak mengisi bagian rap dalam Linkin Park.  Tajam, menusuk, dan memiliki nuansa keras.

Diciptakan dalam album "Minutes to Midnight" yang dirilis pada tahun 2007, Bleed It Out sempat merajai tangga lagu di berbagai negara selama beberapa minggu.  Lagu ini memang lagu jempolan dan sangat disukai oleh fans Linkin Park di berbagai penjuru dunia.



7.  Crawling


Mungkin lagu Crawling inilah yang membuat Linkin Park begitu populer di Indonesia.  Dirilis pada tahun 2000, lagu ini  mendapat sambutan yang sangat positif baik dari pasar, fans, serta kritikus musik.  Hal ini terbukti dari penghargaan Grammy Award untuk Best Hard Rock Performance.  Memang, lagu ini sangat rock dan keras.

Yang paling diingat dari lagu Crawling adalah scream dari Chester Bennington yang mungkin masih menjadi salah satu scream paling legendaris dalam sebuah lagu rock.  Sangat keras, sangar, dan liriknya pun sangat lugas dan tanpa basa-basi.



6.  Lying for You


Tahun 2003 tampaknya menjadi tahun keemasan bagi Linkin Park.  Di tahun ini, mereka tak hanya meraih pencapaian fantastis di pasar musik dunia, namun juga sangat produktif mengeluarkan lagu-lagu yang berkualitas tinggi.  Salah satunya adalah lagu berjudul Lying for You yang muncul dalam salah satu album terbaik mereka, "Meteora".

Intro lagu ini terbilang cukup spektakuler, dengan keyboard sintetis dari Joe Hahn.  Begitu sudah masuk ke bagian vokal, kita pasti akan terhipnotis untuk ikut menyanyikan lagu ini sekaligus menumpahkan berbagai emosi di dalam hati.



5.  Given Up


Jika anda mencari lagu Linkin Park yang paling "hard rock", bernada keras, dan penuh dengan scream, Given Up adalah pilihan yang tetap.  Lirik yang penuh dengan rasa marah, frustrasi, dan kejengkelan ditumpahkan dengan teriakan yang sangat kuat.  Powerful dan sangat memukau.  Mungkin hingga saat ini Given Up adalah lagu Linkin Park paling keras.

Dirilis pada tahun 2007, Linkin Park terbilang cukup berani menulis lagu bernada keras ini.  Setelah sempat tenggelam oleh grup band muda, lagu ini membawa Linkin Park kembali menaiki jajaran elit musisi rock dunia.



4.  Faint


Satu lagi lagu masterpiece dari album Meteora yang dirilis pada tahun 2003.  Tak hanya sekedar keras, lagu Faint dipenuhi dengan unsur musikalitas yang luar biasa.  Yang paling menonjol adalah permainan gitaris Brad Delson yang begitu dominan dan mengendalikan ritme lagu secara keseluruhan.  Sangat artistik, namun juga memiliki power yang tinggi.

Hingga saat ini, tak banyak band lain yang bisa membawakan lagu Faint  sebaik Linkin Park.  Memang, diperlukan kualitas vokal sekuat Mike Shinoda dan Chester Bennington untuk membawakan lagu Faint dengan sempurna.



3.  One Step Closer


Jika anda butuh lagu yang bisa mengembalikan semangat, One Step Closer adalah salah satu pilihan yang tepat.  Dirilis pada tahun 2000 dalam album Hybrid Theory, lagu ini menampilkan penampilan yang sangat maksimal dari seluruh anggota Linkin Park.  Semua instrumen, mulai dari gitar, bass, drum, hingga vokal benar-benar dipacu hingga mencapai titik puncaknya.

Konon lagu ini adalah tumpahan rasa frustrasi dari Chester Bennington, karena lagu-lagunya terus menerus ditolak oleh produser musik.  Pada akhirnya, lagu ini jugalah yang berhasil mematahkan kefrustrasian karena berhasil diterima dengan sukses.



2.  Numb


Satu lagi lagu kelas dunia yang mungkin bisa masuk dalam daftar 10 besar lagu rock terbaik 50 tahun terakhir ini.  Lagu Numb menunjukkan emosi, kemarahan, frustrasi, dan pada akhirnya rasa pasrah yang ditunjukkan melalui perubahan nada dalam lagu yang begitu drastis.  Kualitas lagu Numb yang sangat luar biasa-lah yang sedikit banyak berperan membawa Linkin Park menjadi sebesar sekarang.

Jika anda merasa belum puas mendengarkan lagu Numb versi original, coba dengarkanlah versi remix featuring Jay Z yang juga tak kalah kerennya.  Nada-nada rap berpadu dengan beat yang sangat asyik, dan diakhiri dengan scream vokal yang begitu memukau.



1.  In the End


Akhirnya terjawab sudahlah lagu Linkin Park yang wajib diberi gelar "terbaik".  Ya, In The End adalah lagu Linkin Park yang akan selalu dibicarakan sepanjang Linkin Park masih dibicarakan orang.  Selain memiliki nilai musikalitas yang sangat tinggi, In the End juga memiliki makna yang sangat kuat.  Sekali mendengarnya, anda pasti akan terus terbayang-bayang oleh nada, lirik, dan melodi lagu secara keseluruhan.

Chester Bennington sendiri mengakui bahwa ia bekerja sangat keras untuk mengisi bagian vokal lagu ini.  Namun pada akhirnya, kerja kerasnya terbayar dengan terciptanya sebuah lagu luar biasa yang akan selalu dikenang oleh pecinta musik rock.
10 Lagu Terbaik Linkin Park 4.5 5 Unknown Senin, 22 Juli 2013 Linkin Park adalah salah satu band elit beraliran alternatif rock yang sangat terkenal di dunia.  Eksistensi grup ini mulai mencapai puncakn...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar