.

10 Artis Paling Tampan di Korea

 on Kamis, 05 September 2013  

Tak hanya dipenuhi dengan para wanita cantik, industri K-Pop juga memiliki banyak penggemar karena di dalamnya terdapat banyak sosok pria-pria tampan yang penuh talenta.  Mereka tidak sekedar tampil sebagai pajangan, namun juga berhasil membuktikan bakat keartisan mereka lewat berbagai bidang, seperti musik, akting, dan olahraga.

Di kesempatan ini, Top10Artis akan mengulas tentang ranking sepuluh artis paling tampan di Korea Selatan, yang disusun berdasarkan penilaian Xinhuanet, salah satu media online Cina terbesar di dunia bulan Mei 2013 lalu.  Kira-kira, apakah nama artis favorit anda termasuk di dalamnya?



10.  Lee Joon-gi  


Lahir pada tahun 1982, Lee Joon-gi memiliki karir yang cukup sukses di dunia tarik suara, modeling, dan akting.  Tak hanya aktif sebagai selebritis, artis ini juga menjadi seorang duta pariwisata Korea Selatan yang bertugas mempromosikan keindahan Negeri Ginseng ini ke berbagai negara.  Well, jika melihat ketampanan sang duta, bisa dijamin pasti banyak wanita yang tertarik untuk mengunjungi negara ini.

Debut Lee Joon-gi sebagai seorang model terbilang terlambat, karena ia baru memulainya di usia 27 tahun.  Tak lama setelah itu, ia berhasil dianggap sebagai aktor besar setelah membintangi film The King and the Clown.  Namanya tak hanya dikenal di Korea Selatan saja, namun juga di dunia internasional.



9.  Kim Hee-chul


Anggota boyband Super Junior  ini baru saja menyelesaikan tugas wajib militernya bulan Agustus tahun 2013 lalu.  Sebelum bergabung bersama Super Junior, Kim sempat berkarir bersama Four Season, sebuah boyband yang diproyeksikan sukses di dunia hiburan.  Ia juga sempat menjajal dunia modeling, akting, dan menjadi presenter di berbagai acara.

Kesuksesannya mulai tampak di tahun 2007, tepatnya ketika nama SuJu mulai dikenal di dunia internasional.  Puluhan juta album berhasil dijual oleh grup ini, dan kontribusi Kim Hee-chul terhadap kesuksesan Super Junior tak bisa dipandang sebelah mata.



8.  Nichkhun


Artis yang satu ini memiliki campuran darah Amerika-Thailand-Korea Selatan.  Mukanya yang manis dan suaranya yang sangat merdu membuat Nichkhun digilai oleh banyak gadis-gadis Asia.  Karirnya bersama boyband 2PM terbilang cukup mulus, dan hingga kini ia dianggap sebagai salah satu selebritis muda paling berpengaruh di Korea Selatan.

Tak hanya dalam industri K-Pop, Nichkhun juga merilis beberapa lagu dalam bahasa Thailand, serta tampil di berbagai film.  Ia juga beberapa kali tampil dalam serial TV pendek yang ditayangkan di Jepang dan juga tanah kelahirannya, Thailand.



7.  Kang Dong-won


Tak hanya tampan, Kang Dong-won juga lahir dari keluarga yang sangat kaya dan ia juga memiliki kecerdasan tinggi.  Ayahnya adalah wakil direktur perusahaan besar di Korea Selatan, dan Kim sendiri memiliki IQ 137.  Tak perlu dipertanyakan lagi, edukasinya berhasil dengan sukses, di mana ia lulus dengan gelar kehormatan di jurusan Teknik Mesin.

Setelah sering bekerja paruh waktu sebagai seorang model di masa kuliah, ia pun mencoba lebih serius di bidang ini.  Ia mulai membintangi berbagai video klip, hingga akhirnya meraih berbagai peran besar di film-film terbaik Korea Selatan.



6.  Kim Bum


Wajah dan senyum manisnya bisa melelehkan hati wanita manapun.  Selain itu, kesuksesannya sebagai seorang selebritis juga membuat Kim Bum menjadi salah satu artis terkaya di Korea Selatan.  Perannya dalam serial Boys Over Flowers tak hanya mendapat pujian dari insan perfilman Korea, namun juga dipuji habis-habisan oleh dunia internasional.

Sejauh ini, Kim Bum sudah membintangi 5 film, 12 drama, dan merilis dua album.  Melihat usianya yang masih di puncak produktivitas, Kim Bum masih bisa memanfaatkan ketampanan dan bakatnya untuk meraih popularitas yang lebih tinggi lagi.



5.  Jang Dong-gun


Dibandingkan beberapa selebritis sebelumnya di artikel ini, nama Jang Dong-gun sudah terbilang senior.  Ia lahir di tahun1971 dan sudah malang melintang di industri hiburan Korea Selatan.  Namanya sudah dikenal sejak tahun 2001, tepatnya ketika membintangi film berjudul Friend.  Kesuksesannya cukup mengejutkan, mengingat ia sempat dicap gagal karena drop-out dari bangku kuliah.

Sebagai sosok artis senior, penghargaan yang diterima Jang Dong-gun sudah tidak terhitung lagi.  Setidaknya sudah ada 15 penghargaan bergengsi yang diterimanya.  Melihat rute karirnya, sepertinya Jang Dong-gun akan memutuskan untuk menjadi sutradara atau produser jika sudah bosan terhadap dunia akting.



4.  Jang Keun-suk


Jang Keun-suk yang dikenal dengan rambut panjangnya ini meraih popularitas dari berbagai drama TV yang dibintanginya bersama artis-artis besar Korea Selatan seperti Park Shin-Hye dan Lee Hongki.  Usianya juga masih terbilang muda (lahir pada tahun 1987) dan ia juga masih berpotensi untuk menjadi sosok yang lebih berpengaruh dalam industri K-Pop.

Karirnya melesat pada tahun 2009 setelah memerankan tokoh Hwang Tae Kyung dalam serial drama you're Beautiful.  Sejauh ini, Jang Keun-suk sudah menerima lebih dari 30 penghargaan bergengsi di dunia film, modeling, dan juga musik.

 

3.  Lee Min-ho


Artis tampan yang satu ini juga berhasil mencatatkan diri sebagai artis elit Korea Selatan setelah berperan sangat bagus dalam film Boys Over Flowers.  Kesuksesan itu ditindak lanjuti dengan berbagai peran yang lebih memukau lagi dalam berbagai drama televisi.  Tak hanya itu, Lee Min-ho juga mencoba merambah dunia tarik suara dan berencana merilis album pertamanya di akhir tahun 2013 ini.

Tak hanya di dunia seni, Lee Min-ho juga aktif bergerak di dunia kemanusiaan.  Ia sempat ditunjuk sebagai duta resmi UNICEF untuk mengatasi malaria di berbagai dunia.  Singkat kata, Lee Min-ho memang benar-benar sosok pria yang ideal.



2.   Zo In-sung


Zo In-sung adalah salah satu artis Korea tertampan yang sudah membintangi puluhan drama TV dan mencicipi kesuksesan di industri K-Pop sejak tahun 2004.  Masa mudanya tidak semulus yang dibayangkan, bahkan ia sempat dikeluarkan dari universitasnya karena jarang masuk kelas.  Namun, tampaknya kegagalan ini justru memacunya untuk lebih sukses lagi.

Zo In-sung membintangi serial berjudul What Happened In Bali pada tahun 2004.  Perannya ini berhasil mendongkrak popularitasnya.  Setelah lama vakum, karirnya kembali menanjak setelah membintangi serial berjudul That Winter, The Wind Blows yang dirilis pada tahun 2013.



1.  Kim Hyun-joong


Gelar artis Korea tertampan akhirnya dianugerahkan pada Kim Hyun-joong, vokalis sekaligus rapper dari boyband SS501.  Kemampuan bermusiknya memang di atas rata-rata dan dipandang jauh lebih unggul dibandingkan musisis Korea lain yang tergabung dalam boyband.  Karirnya sebagai aktor dan model makin menambah popularitas dan ketenaran Kim Hyun-joong.

Debutnya bersama SS501 diawali pada tahun 2005 dan terbukti cukup berhasil.  Tak lama kemudian, ia berperan dalam drama yang sangat sukses, Boys Over Flowers.  Tak puas dengan kesuksesannya, Kim juga memutuskan untuk bersolo karir dan melakukan tur keliling Jepang.  Benar-benar artis yang ambisius!
10 Artis Paling Tampan di Korea 4.5 5 Unknown Kamis, 05 September 2013 Tak hanya dipenuhi dengan para wanita cantik, industri K-Pop juga memiliki banyak penggemar karena di dalamnya terdapat banyak sosok pria-pr...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar