.

10 Artis Korea Terpopuler

 on Senin, 02 September 2013  

Korea Selatan adalah negeri sejuta artis, yang hampir semuanya memiliki wajah tampan dan tubuh yang indah.  Beberapa waktu yang lalu, majalah Forbes merilis daftar sepuluh artis Korea terpopuler tahun 2013 yang dibuat berdasarkan jumlah penghargaan, karya yang dirilis, dan jumlah fans internasional artis tersebut pada tahun 2012 dan 2013.  Data ini kemudian dievaluasi oleh tim juri dan disusun peringkatnya.

Tak hanya dari kalangan selebritis, ada juga sosok olahragawan yang berhasil masuk ke dalam daftar ini.  Yang jelas, peringkat dari Forbes ini bisa menggambarkan peta kekuatan industri K-Pop yang kian hari kian dikenal di seluruh dunia.  Tanpa berpanjang lebar lagi, berikut daftarnya:

Image Credit: Wikimedia Commons

10.  Super Junior


Ketampanan dan talenta boyband beranggotakan dua belas orang ini benar-benar membuat wanita di seluruh dunia jadi tergila-gila.  Wajar saja, semua anggota Super Junior memiliki wajah yang tampan, talenta menyanyi yang baik, dan juga kerap tampil sebagai ikon mode di Korea Selatan.  Tak mengherankan jika popularitasnya menjadi begitu tinggi.

Tahun 2013 tampaknya menjadi tahun yang cukup memuaskan bagi Super Junior.  Album keenam mereka berhasil terjual lebih dari 570 ribu kopi di seluruh dunia, dan mereka juga berhasil merebut penghargaan untuk kategori Best Artist Group.



9.  Kim Yuna


Lahir pada tahun 1990, Kim Yuna adalah seorang figure skater (peselancar indah) yang sudah meraih berbagai kesuksesan.  Prestasinya di tahun 2013 membuatnya menjadi sosok olahragawan yang berhasil menyusup di antara aktor, aktris, dan penyanyi K-Pop yang sebelumnya sudah jauh lebih terkenal dari dirinya.

Ia meraih cukup banyak prestasi di tahun 2013.  Di antaranya adalah keberhasilannya menjadi peringkat pertama dalam World Figure Skating Championship dan menjadi juara turnamen South Korea National Figure Skating.  



8.  IU


IU yang memiliki nama asli Lee Ji-eun adalah penyanyi muda kelahiran tahun 1993 yang diramalkan bakal menjadi salah satu diva terbaik Korea Selatan di masa depan.  Di usianya yang masih muda, ia sudah berhasil menghasilkan sederet prestasti dengan mengaransemen ulang lagu-lagu penyayi pop Korea dan membawakan lagu karyanya sendiri.

Popularitas IU makin naik ketika lagunya yang berjudul Every End of the Day berhasil memuncaki tangga lagu Korea selama beberapa minggu.  Ia juga mulai berakting dalam beberapa drama televisi, salah satunya adalah You're the Best sebagai Lee Sho-sin.



7.  Soong Joong-ki


Artis tampan berwajah manis ini sudah memulai debutnya di industri K-Pop sejak tahun 2008.  Ia dikenal sebagai salah satu aktor drama TV terbaik yang sudah memenangkan berbagai awards dan memiliki jutaan fans di seluruh dunia.  Tak hanya itu, Soong juga pernah tampil di berbagai video klip populer Korea dan merilis sebuah buku.

Soong Joong-ki berhasil masuk ke dalam daftar ini setelah peran utamanya dalam drama TV The Innocent Man yang benar-benar memukau.  Ia juga sempat tampil sebagai pemeran utama film layar lebar yang berjudul A Werewolf Boy.



6.  Park Tae-hwan


  Park Tae-hwan adalah sosok perenang yang sangat tangguh.  Pada debutnya dalam kontes Asian Games 2006, Park berhasil mempersembahkan tiga medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu untuk negaranya.  Karirnya makin berkibar ketika pada tahun 2007 ia berhasil memenangkan medali emas dalam World Championship untuk nomor 400 meter.

Keberhasilannya memenangkan medali perak Olimpiade tahun 2012 dianggap sebagai salah satu pencapaian terbaik Park Tae-hwan yang mampu melejitkan namanya.  Ia diprediksi masih akan terus membanggakan negaranya di cabang renang, setidaknya untuk lima tahun ke depan.



5.  Big Bang


Big Bang belakangan ini menjadi sangat terkenal, bahkan berhasil mengalahkan Super Junior yang notabene lebih senior dan memiliki fans yang lebih banyak.  Boyband yang memiliki lima orang anggota ini terkenal dengan idealismenya di mana mereka memproduksi, menulis, dan memasarkan sendiri lagu-lagu mereka tanpa campur tangan pihak lain.

Prestasi Big Bang di tahun 2012 terbilang cukup membanggakan, di mana album mereka yang berjudul Still Alive dan versi mini albumnya yang berjudul Alive berhasil dianugerahi sebagai Asian Album of The Year oleh MNet.  Penjualannya pun cukup sukses, menembus angka lebih dari 650 ribu kopi.



4.  Kim Soo-hyun


Korea Selatan memang tak pernah kekurangan sosok aktor muda yang berbakat dan tampan.  Kim Soo-hyun adalah salah satu contohnya, di mana ia berhasil meraih popularitas yang tinggi sejak tahun 2009.  Tak hanya itu, Kim juga menjajal dunia tarik suara dan mampu menjadi penyanyi solo yang cukup sukses di Negeri Ginseng.

Nama Kim Soo-hyun mendadak menjadi idola jutaan gadis di Korea Selatan sejak perannya dalam televisi drama berjudul Moon Embracing the Stars.  Selain itu, kontribusinya dalam film The Thieves makin memantapkan posisinya sebagai artis Korea terpopuler tahun 2013.



3.  Su Yeon-jae


Cantik, atletis, dan memiliki tubuh seksi.  Su Yeon-jae adalah atlet senam gimnastik yang mewakili tim Korea Selatan dalam Olimpiade 2012.  Prestasi tertingginya adalah saat berhasil meraih medali perunggu pada Asian Games tahun 2010.  Selain itu, ia menjadi wanita Korea pertama yang berhasil menjadi juara Asian Championship.

Tak hanya di panggung kompetisi, Su Yeon-jae juga beberapa kali tampil dalam variety show terpopuler berjudul Running Man.  Saat ini, ia sedang berlatih di Rusia untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen-turnamen tingkat dunia selanjutnya.



2.  Girl's Generation



Tak ada yang bisa menyangsikan nama besar SNSD sebagai salah satu girlband Korea terbaik.  Saat ini, mereka sudah tidak lagi mengejar popularitas di Korea Selatan, namun juga fokus untuk menjadi salah satu selebritis elit dunia.  Menilik dari jumlah fanbase dan penggemar SNSD yang tersebar di seluruh dunia, tampaknya hal ini bukanlah sesuatu yang tidak mungkin.


Tahun 2012 dan 2013 ini kembali menjadi saksi dominasi SNSD di industri K-Pop.  Single-nya yang berjudul Twinkle berhasil memuncaki tangga lagu Korea Selatan selama hampir setengah tahun.  Selain itu, mereka juga makin aktif tampil di berbagai acara TV dan iklan komersial.



1.  Psy


Artis yang memiliki nama asli Park Jae-sang ini berhasil membuktikan bahwa industri K-Pop bisa menyaingi nama besar Hollywood.  Hal ini dibuktikannya melalui lagu Gangnam Style yang menjadi hit di seluruh dunia.  Gerakan dance dalam video klip lagu ini mendadak menjadi sangat populer dan ditarikan oleh remaja di berbagai negara.

Tak puas dengan Gangnam Style, Psy kembali menggebrak dunia lewat lagu Gentleman yang juga tidak kalah populer.  Kesuksesannya ini membawa Psy mampu menghadiri berbagai event penting dunia, seperti pertemuan dengan sekjen PBB Ban Ki-moon dan tampil memberikan ceramah di Unversitas Harvard.
10 Artis Korea Terpopuler 4.5 5 Unknown Senin, 02 September 2013 Korea Selatan adalah negeri sejuta artis, yang hampir semuanya memiliki wajah tampan dan tubuh yang indah.  Beberapa waktu yang lalu, majala...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar