.

Daftar 10 Lagu Terbaik JKT48

 on Sabtu, 31 Agustus 2013  

Berikut ini daftar lagu JKT48 yang bisa dilabeli sebagai yang terbaik berdasarkan popularitas dan musikalitasnya.  Jika beberapa waktu yang lalu Top10Artis sudah membahas 10 lagu AKB48 terbaik, kali ini kami ingin berfokus pada lagu-lagu yang dibawakan oleh sister group-nya, JKT48 yang berisi gadis-gadis cantik asli Indonesia.

Berbeda dengan AKB48, JKT48 menyanyikan lagu-lagu mereka dalam bahasa Indonesia, dengan sedikit sentuhan kata-kata Jepang dan Inggris.  Menurut anda, apakah JKT48 bisa membawakan lagu-lagu ini lebih baik dari AKB48?  Langsung saja, berikut daftarnya:


10.   Ponytail To Shushu


Lagu yang bisa diterjemahkan sebagai "Ponytail dan Ikat Rambut" ini sangat enak didengarkan, terutama dengan lantunan merdu dari member-member JKT48.  Walaupun liriknya mengesankan kehidupan anak muda yang penuh dengan impian dan semangat, beberapa bagian lagu ini tetap terdengar lembut dan juga syahdu.

Selain di teater, Ponytail To Shushu juga pernah ditampilkan oleh JKT48 di berbagai acara televisi, salah satunya di Anugerah Musik Indonesia yang ditayangkan secara live oleh RCTI.  Tak diragukan lagi, ini adalah lagu yang wajib didengarkan oleh pecinta JKT48.



9.  Shiroi Shirt


Lagu ini berarti "Baju Putih" dan sempat dibawakan oleh JKT48 dalam Mega Konser RCTI.  Lirik lagu ini menceritakan kehidupan anak muda yang diibaratkan dengan baju berwarna putih, yang berwarna indah namun mudah ternoda.  Yang jelas, lagu ini memiliki makna agar kita selalu menjalani hidup tanpa rasa takut terkotori oleh berbagai pengalaman buruk.

Saat tampil live, biasanya lagu ini dinyanyikan oleh personil JKT48 dengan memakai t-shirt pendek berwarna putih.  Kecantikan para personil idol group  ini pun seolah menjadi lebih bersinar dengan pakaian mereka yang berwarna putih bersih.



8.  Tenshi No Shippo


Tenshi No Shippo tergolong sebagai salah satu lagu JKT48 paling spesial karena hanya dibawakan oleh tiga personil, yaitu Nabilah, Rena Nozawa, dan Sonia Natalia.  Iramanya juga ceria seperti biasanya, dengan sedikit aksen drum yang dominan mengisi vokal tiap-tiap member yang bersahut-sahutan indah dalam mendendangkan lagu.

Tenshi No Shippo memiliki arti "Ekor Malaikat" dan bercerita tentang kesucian cinta yang dialami oleh sepasang remaja.  Cinta juga bisa menjadi sesuatu yang sangat indah yang membuat kita menjadi jauh lebih bermakna.



7.  Baby! Baby! Baby!


Lagu ini juga menjadi salah satu lagu JKT48 terpopuler karena sudah dibuat video klip resminya yang ditayangkan secara luas di berbagai stasiun televisi Indonesia.  Sama seperti kebanyakan lagu-lagu JKT48 lainnya, tema cinta, persahabatan, dan masa muda juga terasa begitu kental terdengar dalam lirik lagu Baby! Baby! Baby!

Video klip lagu ini juga dibuat dengan cukup manis, di mana para personil seperti Melody, Nabilah, Rena Nozawa tampil dalam beberapa kostum yang berbeda.  Selain kostum panggung hitam-kuning kebanggaan JKT48, para member ini juga tampil dalam kimono Jepang yang sangat manis.



6.  Boku No Sakura


Boku No Sakura bisa diartikan sebagai "Bunga Sakuraku".  Dibandingkan lagu-lagu 48 family yang lain, Boku No Sakura memiliki irama yang lebih lambat, nada-nada yang lebih lembut, dan juga nuansa yang lebih tenang.  Mendengarkan lagu yang dinyanyikan oleh para personil cantik JKT48 ini bisa membuat hati kita merasa tenang dan sejuk.

Selain indah, ada banyak makna yang bisa kita petik dari lagu ini.  Simbolisme bunga sakura sebagai bunga nasional Jepang seolah menggambarkan seorang gadis muda yang siap untuk mekar dan menghadapi masa depan yang penuh dengan perjuangan.



5.  Gomen Ne Summer

Suasana musim panas yang penuh dengan keceriaan sangat terasa saat kita mendengarkan lagu JKT48 yang berjudul Gomen Ne Summer ini.  Di Jepang yang memiliki 4 musim, musim panas atau summer memang menjadi saat-saat yang dinantikan oleh para anak muda, karena pada waktu ini mereka bisa bermain bersama teman-teman di alam bebas.

Keceriaan suasana musim panas tergambar dengan sangat sempurna dalam lagu ini.  Tak hanya manusia, alam pun menyambut datangnya musim panas dengan penuh suka cita.  Menyaksikan personil-personil JKT48 menyanyikan lagu ini juga bisa membangkitkan rasa semangat kita.



4.  Shonichi


Shonichi memiliki arti "Hari Pertama", dan merupakan salah satu lagu JKT48 yang hingga saat ini eksklusif dibawakan di teater.  Lagu ini juga merupakan salah satu lagu yang dibawakan dalam konser perdana Haruka Nakagawa, personil JKT48 yang ditransfer dari AKB48 dari Jepang.  Sudah pasti, lagu ini sangat berkesan bagi para fans.

Shonichi sendiri berkisah tentang kehidupan para idol dalam menempuh hari-hari mereka sebagai selebritis.  Lagu ini juga berkisah tentang tawa, tangis, dan impian mereka untuk menggapai cita-cita mereka menjadi yang terbaik di dunia hiburan.



3.  Heavy Rotation


Heavy Rotation adalah lagu paling populer dari 48 family yang mungkin juga akrab di telinga orang-orang awam yang bukan fans JKT48.  Lagu ini memang sangat bagus dan berkualitas, easy listening dan mudah diingat sehingga popularitasnya sangat tinggi.  Ditambah dengan dance yang penuh energi, Heavy Rotation benar-benar menjadi sebuah produk musik yang berkelas.

Jika Yuko Oshima menjadi center dalam Heavy Rotation di AKB48, maka peran ini dipegang oleh Melody di JKT48.  Lirik lagu yang digubah ke bahasa Indonesia tetap terdengar enak dan bisa membangkitkan semangat para pendengarnya.


2.  River


River adalah salah satu singel paling baru dari JKT48 yang diluncurkan di pasaran pada bulan Mei 2013 yang lalu.  Lagu ini dibawakan oleh beberapa personil terpilih JKT48, serta beberapa trainee yang juga mulai dilatih untuk menggantikan member yang akan graduate.  Ada dua versi dari lagu River, versi studio dan versi yang dinyanyikan di teater.

Melody dan Kinal berperan sebagai center dalam lagu ini.  Kecantikan dan gaya mereka yang penuh semangat membuat River semakin enak untuk didengarkan.  Video klip resminya sejauh ini juga sudah disaksikan oleh banyak orang di seluruh dunia.



1.  Aitakatta


Menilik dari faktor popularitas dan musikalitas, tampaknya Aitakatta pantas untuk duduk di urutan nomor satu dalam daftar lagu JKT48.  Lagu yang berarti I Missed You ini menjadi salah satu lagu wajib yang paling dinantikan oleh para fans JKT48 dalam setiap penampilan idol group ini di teater.  Liriknya pun menceritakan perjuangan dan kehidupan masa muda yang penuh dengan drama.

Dance lagu ini juga memiliki koreografi yang ceria dan penuh semangat, walaupun tidak se-energik dance dalam lagu Heavy Rotation.  Menarik untuk ditunggu, apakah di masa depan JKT48 mampu membawakan dan menghasilkan lagu yang lebih baik lagi dari Aitakatta.
Daftar 10 Lagu Terbaik JKT48 4.5 5 Unknown Sabtu, 31 Agustus 2013 Berikut ini daftar lagu JKT48 yang bisa dilabeli sebagai yang terbaik berdasarkan popularitas dan musikalitasnya.  Jika beberapa waktu yang ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar