.

10 Artis Terkaya di Dunia

 on Rabu, 28 Agustus 2013  

Selebritis adalah sebuah pekerjaan yang penuh dengan glamor.  Tak heran jika para pekerja di bidang ini mampu meraup kekayaan dalam jumlah besar.  Bahkan tak sedikit dari selebritis dunia tersebut yang meraih gelar sebagai jutawan, bahkan miliarder.  Mereka tak hanya mengandalkan pemasukan di bidang entertainment saja, namun juga melalui berbagai investasi, bahkan ada yang sampai mendirikan perusahaan.

Kali ini, Top10Indo akan membahas daftar sepuluh selebritis dunia paling kaya.  Daftar ini dibuat berdasarkan data yang diperoleh dari majalah Forbes per Agustus 2013, dari jumlah pendapatan selebritis tersebut.  Jadi, siapakah artis-artis paling kaya di dunia?  Berikut daftarnya:

by TaxCredits on Flickr.com via Creative Commons

10.  Lady Gaga


Jumlah pendapatan: 80 juta US Dollar

Artis yang selalu tampil dengan dandanan nyentrik ini ternyata juga cukup sukses menempatkan dirinya sebagai satu di antara sepuluh artis dunia dengan pendapatan terbesar.  Penyanyi yang populer dengan lagunya yang berjudul Poker Face ini juga kerap tampil sebagai model untuk berbagai majalah fashion ternama di dunia.

Selain kaya, Lady Gaga juga sangat populer di internet.  Pencarian foto-foto hot Lady Gaga sempat sangat marak, bahkan namanya pernah menjadi salah satu nama yang paling banyak dicari di mesin pencari Google.  Kita lihat saja, apakah artis kontroversial ini berhasil mempertahankan prestasinya tahun depan.



9.  Jerry Bruckheimer


Jumlah pendapatan: 80 juta US Dollar

Produser asal Amerika Serikat berusia 67 tahun ini memiliki jumlah kekayaan yang sama dengan Lady Gaga, sebesar 80 juta US Dollar.  Karirnya sebagai seorang produser yang sudah dirintis sejak tahun 1987 memang menjanjikan banyak uang, apalagi belakangan ini ia terus menghasilkan film yang laris di pasaran seperti Pirates of the Carribean dan CSI.

Jerry Bruckheimer juga merupakan lulusan dari University of Arizona yang paling sukses.  Saat ini, ia tinggal bersama istrinya dan masih terus berusaha untuk menciptakan berbagai film dan serial TV yang mungkin akan menjadi sangat sukses di pasaran.



8.  Michael Bay


Jumlah pendapatan: 82 juta US Dollar

Pria flamboyan asal Amerika Serikat ini juga meraup sebagian besar kekayaannya dari industri film.  Michael Bay tidak hanya aktif sebagai seorang produser kelas atas, namun juga beberapa kali menjadi sutradara untuk film-film yang cukup hit di Hollywood.  Karirnya sebagai seorang selebritis juga tampaknya cukup mulus dan penuh dengan kesuksesan.

Walaupun sangat kaya, Michael Bay yang saat ini berusia 48 tahun masih saja single.  Keberhasilannya dalam menghasilkan lebih dari 500 juta dollar AS melalui film Pain&Gain nampaknya belum dirasa cukup, dan ia masih saja mencoba menambah pundi-pundi uangnya.



7.  Glenn Beck


Jumlah pendapatan: 90 juta US Dollar

Glenn Bex adalah seorang miliuner asal Amerika Serikat yang berhasil meraup kekayaan dalam jumlah yang sangat besar melalui industri perfilman dan juga internet.  Ia adalah pemilik website The Blaze, sebuah situs berita seputar selebritis Hollywood serta dunia perfilman.  Ia juga dikenal sebagai sosok yang berhasil membuktikan bahwa kita bisa menjadi miliarder dengan bekerja melalui internet.

Glenn Beck yang saat ini berusia 49 tahun dan memiliki 4 orang anak juga merupakan seorang inovator yang berhasil membuat situs yang berkualitas.  Banyak orang yang rela membayar hingga 100 USD per bulan hanya untuk menonton video-video dari situsnya.



6.  James Patterson


Jumlah pendapatan: 91 juta US Dollar

Tak selamanya selebritis kaya selalu berasal dari dunia perfilman.  James Patterson adalah seorang penulis buku yang berhasil mencatatkan diri sebagai penulis tersukses tahun 2013 dalam hal jumlah pendapatan.  Pria berusia 66 tahun ini dikenal mampu melahirkan novel bertema psikologis yang laris manis, contohnya Alex Cross dan Women's Murder Club.

Kekayaannya diprediksi akan makin bertambah apabila novel-novelnya kelak diadaptasi ke dalam film layar lebar atau serial TV.  Hal ini dipastikan mampu menambah pundi-pundi uang Patterson makin menggemuk, dan namanya mungkin saja bisa naik ke peringkat yang lebih tinggi dalam daftar artis terkaya di dunia.



5.  Simon Cowell


Jumlah pendapatan: 95 juta US Dollar

Bagi anda yang sering menyaksikan reality show contest seperti American Idol dan X-Factor pasti sudah sangat hafal dengan sosok Simon Cowell.  Ya, pria yang kerap menjadi juri utama ini dikenal sangat kritis dan tak jarang mengeluarkan kritikan pedas pada para kontestan.  Tentu saja, kritikan ini tidak asal diucapkan, karena Simon sendiri adalah sosok yang sangat berpengalaman dan sukses di industri hiburan.

Simon Cowell lahir di Inggris dan saat ini berusia 53 tahun.  Selain sebagai produser, Simon Cowell juga memiliki berbagai label musik yang kerap mengorbitkan artis-artis besar dunia, salah satunya adalah boyband One Direction.



4.  E.L. James


Jumlah pendapatan: 95 juta US Dollar

Wanita berusia 50 tahun ini menjadi salah satu sosok miliarder baru di kalangan selebritis setelah novelnya yang berjudul Fifty Shades of Grey menjadi salah satu literatur yang paling laris dijual di tahun 2013 ini.  Keberhasilannya dalam menerbitkan novel yang fenomenal ini membuatnya mampu meraup lebih dari 95 juta US Dollar hanya dalam waktu satu tahun.

Fifty Shades of Grey yang merupakan novel erotis untuk wanita ini terjual lebih dari 70 juta kopi baik dalam versi cetak maupun digital.  Layak ditunggu, apakah E.L. James mampu menjaga stabilitas kesuksesannya ini hingga tahun-tahun mendatang.



3.  Howard Stern


Jumlah pendapatan: 95 juta US Dollar

Baik Howard Stern, Simon Cowell, dan E.L. James sama-sama duduk di tempat ketiga dengan keberhasilan mereka mengumpulkan pendapatan sebanyak 95 juta US Dollar dalam setahun.  Howard Stern yang dikenal dengan rambut kribonya ini tak hanya dikenal sebagai seorang penyiar radio paling sukses, namun juga merupakan produser berbagai acara televisi terkenal di dunia.

Howard Stern saat ini berusia 59 tahun, dan mungkin di Indonesia ia dikenal sebagai salah satu juri acara America's Got Talent.  Menilik pengalamannya yang sudah malang melintang di industri hiburan, wajar jika Howard Stern mampu mengumpulkan sedemikian banyak kekayaan.



2.  Steven Spielberg


Jumlah pendapatan: 100 juta US Dollar

Kakek berusia 66 tahun ini tampaknya akan selalu dibicarakan setiap kali orang menyebut nama "Hollywood".  Steven Spielberg adalah sutradara dan produser kawakan yang telah menghasilkan puluhan, bahkan ratusan film layar lebar yang masuk ke dalam kategori box office.  Kualitas film-filmnya pun tak diragukan lagi, dan ia juga sudah beberapa kali memperoleh Academy Awards.

Spielberg sudah menyutradarai berbagai film terpopuler di dunia, seperti Jaws, E.T., Saving Private Ryan, Schindler's List, dan masih banyak lagi.  Tahun lalu, ia berhasil meraup banyak uang berkat film Men In Black 3 dan Lincoln.



1.  Madonna


Jumlah pendapatan: 125 juta US Dollar

Tak disangka, walaupun sudah banyak penyanyi-penyanyi muda yang bermunculan di dunia hiburan, Madonna masih bisa membuktikan eksistensinya dengan menjadi sosok artis terkaya di dunia pada tahun 2013 ini.  Walaupun sudah berusia 55 tahun, Madonna tampaknya masih menjadi sosok yang mampu meraih sejumlah besar uang dari berbagai aktivitasnya sebagai artis.

Sebagian besar uang yang diperolehnya berasal dari MDNA Tour  yang berhasil menghasilkan pendapatan kotor sebesar 305 juta US Dollar.  Selain itu, investasinya untuk berbagai produk kecantikan juga berbuah manis dan mempu menghasilkan ratusan juta dollar untuk artis berjuluk Material Girl ini.
10 Artis Terkaya di Dunia 4.5 5 Unknown Rabu, 28 Agustus 2013 Selebritis adalah sebuah pekerjaan yang penuh dengan glamor.  Tak heran jika para pekerja di bidang ini mampu meraup kekayaan dalam jumlah b...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar