.

10 Berita Menarik Tentang Ariel Peterpan

 on Rabu, 03 Juli 2013  

Ariel Peterpan yang juga dikenal dengan nama Nazril Ilham adalah salah satu selebritis pria yang paling banyak dibicarakan di Indonesia.  Selain karena suara emasnya, Ariel juga dikenal memiliki ketampanan yang memikat artis-artis cantik Indonesia seperti Luna Maya, Cut Tari, dan Aura Kasih.  Nah, dalam artikel ini, kita akan membaca sepuluh berita menarik tentang Ariel Peterpan.

Penyanyi yang baru mengganti nama grupnya menjadi "Noah" ini ternyata memiliki berbagai kisah unik di balik kesuksesan yang diraihnya saat ini.  Yang mengejutkan, ternyata kesuksesan yang ia raih tidak datang begitu saja, melainkan diiringi dengan  kerja keras dan perjuangan.  Langsung saja, berikut 10 berita menarik tentang Ariel Peterpan:




10.  Pendidikan Ariel Peterpan

Ariel Peterpan menghabiskan masa SD, SMP, dan SMA-nya di Bandung.  Ia termasuk sebagai salah satu murid yang berbakat, dan secara mengejutkan memilih masuk ke jurusan IPA.  Wajar saja, Ariel memang memiliki keinginan terpendam untuk menjadi seorang arsitek.  Tak heran jika ia juga berhasil diterima di Universitas Parahyangan sebagai mahasiswa arsitektur.

Hal ini membuktikan bahwa Ariel Peterpan adalah seorang pribadi yang berotak encer. Wajar jika lagu-lagu yang diciptakannya terasa cerdas, puitis, dan enak untuk dinikmati.  Semua itu tak lepas dari intelegensi seorang Ariel yang ternyata juga sangat berguna dalam mengarang lagu.



9.  Penggemar puisi



Ya, Ariel di masa muda memang dikenal sebagai penggemar berbagai karya sastra penyair kenamaan, khususnya Kahlil Gibran.  Gibran adalah seorang Sufi yang berasal dari Lebanon dan sempat belajar di Inggris.  Puisi-puisinya sangat filosofis, bermakna dalam, dan selalu dirangkai dalam kata-kata yang indah.  Salah satu kumpulan puisinya yang paling terkenal berjudul Sang Nabi.

Tampaknya pengaruh puisi-puisi Kahlil Gibran sangat terasa pada karya-karya Ariel.  Dalam lagu-lagunya seperti Tak Bisakah dan Aku dan Bintang memiliki unsur rangkaian kata-kata dan pemahaman ala Gibran yang sangat indah dan puitis.


8.  Makanan Favorit dan Hal Yang Dibenci

Sebagai artis tenar yang sudah melakukan konser di berbagai negara, ternyata makanan favorit seorang Ariel Peterpan adalah masakan khas Indonesia, yaitu ayam penyet.  Ia rupanya sangat gemar menyantap makanan khas daerah Jawa tersebut, dan setiap kali mengadakan konser, hampir dipastikan makanan tersebut ada dalam daftar wajib yang harus dipenuhi oleh panitia.

Walaupun menyukai daging ayam, Ariel sama sekali tidak menyukai jerohannya.  Ia terbilang sangat sensitif dan berusaha untuk menghindari jerohan ayam.  Satu fakta unik lagi, ternyata hewan yang paling ditakuti oleh seorang Ariel Peterpan adalah tikus kecil.  


7.  Berbakat sejak bangku sekolah



Bakat musik Ariel Peterpan sudah nampak sejak ia masih duduk di bangku sekolah.  Di bangku SMP, Ariel muda menciptakan lagu "Sally Sendiri" yang terinspirasi oleh kisah cintanya yang kandas dan tidak terbalas.  Kesedihan yang dialami Ariel pun ia salurkan menjadi sebuah lagu, yang ternyata kelak akan ia nyanyikan ketika sudah menjadi seorang artis tenar.

Di bangku SMA, Ariel melahirkan sebuah lagu yang nantinya juga menjadi hits grup band Peterpan berjudul Menunggumu.  Lagu ini ia ciptakan setelah membeli sebuah gitar bekas dari seorang pemabuk.  Benar-benar cerita yang unik dan sukar dipercaya.



6.  Pecinta Sepakbola

Seperti kebanyakan putra Bandung, Ariel Peterpan adalah fans sejati klub Persib dan ia juga secara terbuka mengungkapkan dirinya adalah bobotoh atau suporter loyal Persib.  Kesukaannya pada dunia bola dipengaruhi oleh teman-teman di sekitarnya, dan Ariel juga mengatakan menonton sepak bola adalah salah satu hiburan untuk melepas penat.

Di dunia internasional, Ariel Peterpan adalah penggemar berat klub Manchester United.  Ia juga sangat mengidolakan mantan bintang tim Setan Merah, Cristiano Ronaldo yang saat ini bermain di liga Spanyol bersama Real Madrid.



5.  Bakat seni dan olahraga



Selain seni musik, Ariel Peterpan juga memiliki bakat yang besar di bidang seni dan olahraga.  Di bidang seni, selain bermusik Ariel dikenal sangat piawai dalam menggambar.  Ya, tidak hanya sekedar hobi, Ariel bahkan beberapa kali menjadi juara dalam berbagai acara lomba gambar di Bandung.  Bakat menggambarnya inilah yang mendorong cita-citanya untuk menjadi seorang arsitek.

Di bidang olahraga, selain sepak bola, Ariel juga berprestasi di bidang In Line Hockey, bahkan ia sempat menjadi juara di tingkat nasional.  Di antara sekian banyak bakat dan keahliannya, akhirnya Ariel menetapkan dunia tarik suara sebagai jalan yang harus ditekuninya dengan serius.



4.  Musisi Favorit

Sebagai seorang musikus, wajar bila Ariel memiliki idola di bidang ini.  Ada banyak penyanyi-penyanyi internasional yang diakui oleh Ariel sangat menginspirasi dirinya untuk menciptakan berbagai lagu indah.  Di antaranya adalah O'Riordan dari The Cranberries.  Selain itu, ia juga mengidolakan grup musik Nirvana dan menganggapnya sebagai panutan dalam bermusik.  

Selain Nirvana dan The Cranberries, Ariel Peterpan juga seorang penggemar berat grup musik Keane.  Grup-grup musik inilah yang membuatnya terus bermimpi untuk menjadi sosok yang besar dalam industri musik Indonesia, walaupun pada saat itu Peterpan masih dikenal sebagai grup musik tingkat kafe.



3.  Introvert



Walaupun memiliki status sebagai salah satu rockstar terpopuler di Indonesia serta dikabarkan sebagai Arjuna yang menaklukkan hati perempuan-perempuan cantik, Ariel sebenarnya adalah sosok yang introvert. Ia tidak suka tampil menonjol di depan umum, kecuali dalam bermusik.  Ia lebih suka menghindari keramaian dan duduk merenung sendirian.

Menengok fakta tersebut, wajar jika tempat paling favorit bagi Ariel adalah tempat tidurnya sendiri.  Di sana, ia bisa dengan bebas duduk merenung, berpikir, melamun, mencari inspirasi, dan pada akhirnya menciptakan sebuah lagu master piece.



2.  Ariel dan Tamara Bleszynski

Seperti apakah sosok wanita idaman Ariel Peterpan ketika masih muda?  Ternyata sosok yang ia idam-idamkan justru sangat jauh dari Cut Tari, Luna Maya, atau Aura Kasih.  Ariel muda ternyata sempat mengidolakan seorang Tamara Bleszynski, model cantik sekaligus bintang sinetron yang namanya mulai meroket di paruh kedua tahun 90-an.

Saking sukanya pada Tamara, Ariel bahkan menciptakan sebuah lagu untuknya yang berjudul Khayalan Tingkat Tinggi.  Lagu ini bahkan dinyanyikan ketika ia sudah terkenal bersama Peterpan.  Hmmm...kira-kira, sudahkah Ariel mengungkapkan perasaannya secara langsung pada Tamara?



1.  Terus berkarya



Bagi Ariel Peterpan, musik adalah jiwanya.  Ia tak bisa hidup tanpa musik, dan tiada hari yang bisa ia lewati tanpa bermusik.  Musik jugalah yang membantu Ariel Peterpan melewati masa-masa sulit selama berada di tahanan karena kasus video skandalnya bersama Luna Maya dan Cut Tari.  Di dalam rumah tahanan, ia tak pernah berhenti untuk terus berkarya dan menciptakan lagu.

Salah satu lagu yang ia ciptakan selama berstatus sebagai tahanan berjudul Dara, dan sudah ia bawakan bersama grup barunya, Noah.  Ia juga selalu mengisi berbagai event-event khusus bersama grup band yang terdiri dari para tahanan LP Waru semasa masih berstatus sebagai narapidana.  Singkat kata, Ariel adalah seorang musisi berdedikasi tinggi yang patut diapresiasi.
10 Berita Menarik Tentang Ariel Peterpan 4.5 5 Unknown Rabu, 03 Juli 2013 Ariel Peterpan yang juga dikenal dengan nama Nazril Ilham adalah salah satu selebritis pria yang paling banyak dibicarakan di Indonesia.  Se...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar